Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada enam tambahan pasien sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil uji swab dua kali berturut.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan enam orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Jadi total pasien sembuh sebanyak 149 orang," kata Johansyah, Selasa.

Enam pasien sembuh tersebut yakni pasien 145, 232 dan pasien 233 asal Kabupaten Sarolangun, pasien 181 dan 199 asal Kabupaten Batanghari dan pasien 183 asal Kota Sungaipenuh.

Tiga pasien sembuh asal Kabupaten Sarolangun itu sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Barat. Kemudian dua pasien asal Batanghari itu satu orang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 181 dan 182 serta satu orang lagi memiliki riwayat kontak dengan pasien 151.

Kini enam pasien tersebut dibolehkan pulang namun wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Dengan tambahan enam pasien sembuh ini, tersisa dalam perawatan sebanyak 148 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 74 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 302 orang dan 149 diantaranya sembuh serta lima orang meninggal dunia.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020