Setelah tiga hari jenazah korban tenggelam biasanya mengapung dan peluang ditemukan semakin besar.

Tim gabungan Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Batang Muar, atau tidak jauh dari lokasi korban dilaporkan hilang tiga hari yang lalu di Mukomuko.

“Jasad korban Sriono (45) ditemukan terapung tidak jauh dari TKP (tempat kejadian peristiwa) tenggelamnya,” kata Kepala Kapolisian Resor Mukomuko AKBP Andi Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Tim gabungan Kepolisian Resor setempat, SAR, TNI dan masyarakat melaksanakan pencarian korban tenggelam sejak Selasa (1/9), atau setelah menerima laporan seorang warga Desa Semambang Makmur, Kecamatan Malin Deman tenggelam di Sungai Batang Muar.

Ia mengatakan, pada hari ketiga ini tim gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Batang Muar di Kecamatan Malin Deman terapung tidak jauh dari TKP tenggelamnya.

“Lokasi ditemukannya jasad korban yang tenggelam saat sedang berburu babi di wilayah ini yakni di lokasi batu berdiri Sungai Batang Muar Kecamatan Malin Deman,” ujarnya.

Pejabat Sementara Kepala Desa Simambang Makmur, Kecamatan Malin Deman Lamto saat dihubungi dari Mukomuko mengatakan warganya yang tenggelam di Sungai Batang Muar baru ditemukan sekitar stengah jam yang lalu.

Selanjutnya jasad korban yang tenggelam di sungai Kecamatan Malin Deman tersebut dibawa ke kampung halamannya di wilayah Perbu Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ia mengatakan, saat ditemukan jasad korban yang tenggelam di sungai ini masih memakai baju dan celana lengkap, hanya sepatunya sama barang yang dipinggangnya yang lepas.

Kronologi kejadiannya pada hari Selasa (1/9) sekira pkl 09.00 WIB Sriyono atau yang akrab disapa Monot ini dengan kawannya Tarigan pergi berburu di hutan, dan sekira pukul 10.00 WIB mereka mengejar babi yang menyeberang ke Sungai Batang Muar di Kecamatan Malin Deman.

Kemudian Sriyono menyebarang untuk mengejar babi kemudian Monot tidak bisa menyeberang karena arus air kencang dan tenggelam. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020