Bakal Calon Gubernur Jambi Al Haris secara resmi masuk Partai Amanat Nasional (PAN) setelah mengundurkan diri dari Partai Golkar.

"Kemarin Rabu (2/9) sudah saya kembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Partai Golkar secara resmi dan resmi mundur dari kader Partai Golkar, dan hari ini secara resmi saya menjadi kader PAN," kata Balon Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Kamis.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan Desember mendatang, PAN memberikan dukungan kepada Al Haris dan sekaligus menjadikan Al Haris sebagai kader PAN Provinsi Jambi.

Dijelaskan Al Haris, politik itu adalah pilihan. Dirinya dan PAN telah berkomitmen akan berjuang memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi A Bakrie secara langsung menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan memasangkan jas PAN ke Al Haris yang dilaksanakan di Kantor DPW PAN Provinsi Jambi pada Kamis sore.

A Bakrie mengatakan dengan diserahkannya KTA, SK dan pemasangan jas PAN kepada Al Haris memperjelas arah dukungan PAN pada pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020.

"Hari ini adalah puncaknya, tidak ada lagi rasa keraguan kemana arah dukungan PAN, PAN dan Al Haris harus bersama sama," kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi A Bakrie.

Sementara itu, dalam pesta demokrasi pilkada di Jambi, PAN telah memberikan dukungannya kepada bakal calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah.

Pilkada Kota Sungai Penuh PAN mendukung Yos Adino, Pilkada Kabupaten Muaro Batanghari PAN mendukung M Hafiz dan Camelia Puji Astuti, Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Barat PAN mendukung Anwar Sadat, dan Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur PAN memberikan dukungan kepada pasangan Romi dan Roby.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020