Kepolisian Resor (Polres) Batanghari melibatkan calon kepala daerah untuk mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari 'Kampanye Bermasker Serentak', yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jambi," kata Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK di Batanghari, Kamis.

Bakal calon kepala daerah dilibatkan dalam kampanye penggunaan masker tersebut sekaligus untuk mendeklarasikan Pemilihan Kepala Daerah yang sejuk, damai dan sehat. Serta mengingatkan kepada bakal calon kepala daerah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah, terutama kegiatan yang mengundang masa. 

Selain melakukan kampanye penggunaan masker, Kapolres Batanghari bersama stake holder dan calon kepala daerah turut membagikan masker kepada masyarakat di depan Polres Batanghari. 

Pembagian masker tersebut akan dilakukan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Batanghari, diantaranya di Polsek Muara Bulian dan wilayah Pasar Keramat Tinggi. 

Ada 2000 masker yang di bagikan kepada masyarakat secara gratis. Dengan kampanye penggunaan masker dan pembagian masker tersebut diharapkan masyarakat disiplin untuk menggunakan masker, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

"Kampanye dan pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," kata AKBP Heru Ekwanto SIK.
 

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020