Tim dari  Satgas Pencegahan COVID-19 dan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Muarojambi melakukan penyemprotan desinfekran di seluruh fakultas di Universitas Jambi di Kampus Mendalo.

“Seluruh fakultas di Unja Kampus Mendalo sudah disemprot dengan desinfektan oleh Gugus Tugas COVID-19 Jambi,” kata Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Jum’at malam.

Selain dilakukan penyemprotan desinfektan, juga akab  dilakukan uji usap atau uji swab terhadap kontak erat dosen yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat ini dosen Unja yang terkonfirmasi positif tersebut sudah menjalani isolasi secara mandiri.

Dosen yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Kerinci sekitar satu bulan yang lalu. Perjalanan ke Kabupaten Kerinci tersebut dilakukan untuk kepentingan pengabdian yang dilkukan di daerah itu. 

Sementara itu, pihak kampus sudah mengambil kebijakan untuk menutup sementara Kampus Unja Mendalo selama tiga hari terhitung dari tanggal 25-27 September 2020. Kebijakan tersebut langsung di ambil oleh Rektor Unja Prof Sutrisno agar dapat dilakukan sterilisasi dan mencegah terjadinya penularan di lingkungan kampus.

Namun untuk Kampus Unja lainnya, seperti Kampus Unja Telanai dan Pondok Meja tetap buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Dan selama ditutup, kegiatan akademik, non akademik dan administrasi perkantoran dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Selain itu, pihak kampus juga telah memberikan himbauan kepada dosen Unja untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah jika tidak terlalu mendesak.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020