Konser kemenangan Liga Dangdut Indonesia (Lida) yang disiarkan langsung oleh salah satu saluran televisi swasta pada Senin malam (28/9) menyisahkan tiga kontestan yang terdiri dari tiga provinsi berbeda, Meli (Jawa Barat) menjadi jawaranya sedangkan Gunawan (Maluku Utara) juara dua sedangkan Hari (Jambi) yang  merebut juara tiga.

Para peserta finalis tampil dalam format bernyanyi dengan senior serta bawakan lagu secara solo dalam bentuk konser mini.

Dalam konser kemenangan ini Hari penyanyi asal Jambi pada saat penampilan pertama berduet dengan Weni DA dengan membawakan lagu “Cinta Rahasia” ciptaan Murad Haris, hingga membuat para juri terpukau dengan memberikn tepuk tangan yang gemuruh.

“Kualitas suara kamu tidak diragukanl lagi Hari, keren luar biasa dan jadilah diri sendiri semoga habis dari sini kamu dapat menciptakan album yang khas dengn suaramu," kata Nasar Sungkar, Selasa (29/9) .

Di penampilan kedua Hari membawakan lagu secara solo dengan format konsep mini, dengan menyayikan tiga lagu sekaligus, lagu pertama “Hari Berbangkit” ciptaan Rhoma Irama, lagu kedua “Yang Tersayang”, dan lagu ketiga lagu dari Arab “Atlah”. 

“Wow penampiln yang luar biasa Hari, hingga membuat para juri semua ikut bergoyang menikmati penampilan kamu” kata Ramzi, Irfan, dan Gilang host Lida.

“Hari kamu spektakuler, luar biasa, keren, enerjik”, kata Soimah, Inul, Dewi Persik. Selanjutnya detik-detik yang ditunggu telah tiba ketika semua finalis telah membawakan lagunya masing-masing.

“Bersama-sama kita perolehan voting dari masing-masing finalis, Hari Jambi, Meli Jawa Barat, dan Gunawan Maluku Utara, dan hasilnya adalah Hari Jambi juara tiga, Gunawan Maluku Utara juara dua, dan Meli Jawa Barat juara satu”. kata host Lida, Ramzi, Irgan dan Gilang secara bersamaan.

Berikut ini hasil poling 1.Meli (Jawa Barat) 35,91 persen, 2.Gunawan (Maluku Utara) 32,84 persen dan 3.Hari (Jambi) 31,25 persen. Total hadiah yang akan diberik kepada para pemenang Lida 2020 senilai Rp1 milliar, dimana untuk juara tiga Rp200 juta, jurara dua Rp300 juta dan juara satu Rp500 juta.


 

Pewarta: M. Irham

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020