Ditengah aksi demo yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Jambi, aksi sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa patut dicontoh karena menjadi petugas penurunan bendera Merah Putih yang ada dilapangan kantor Gubernur diseberang gedung dewan pada Kamis petang.

Ratusan mahasiswa yang awalnya masih bertahan melakukan aksi unjuk rasa menolak Udang-Udang Cpta Kerja yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan halaman Kantor Gubernur Jambi berlangsung hingga malam hari,

Mahasiswa yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut akhirnya diterima oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra.

Dalam melaksanakan unjuk rasa tersebut ratusan mahasiswa tetap menjunjung tinggi jiwa nasionalisme dengan melaksanakan kegiatan upacara penurunan bendera secara langsung dengan di iringi lagu Inonesia raya di lapangan Gubernur Jambi. 

Kegiatan upacara penurunan bendera tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen Zulkifli dan diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra serta seluruh peserta demo dan personil pengamanan. TNI dan POLRI.  

Salah satu perwakilan Mahasiswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa mengatakan kepeda Dandrem bahwa mahasiswa bisa menjadi petugas penurunan bendera merah putih. 

"Pak biar kami mahasiswa yang jadi petugas penurunan bendera pak, karena kami juga merupakan petugas Paskibraka Pak" sebutnya.

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaika bahwa, terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme. 

"Walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati mahasiswa untuk menjadi petugas penurunan bendera", Ujarnya.

Pantauan di lapangan tampak terlihat Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi masih berada di depan Kantor DPRD Provinsi Jambi dan lapangan Gubernur Jambi guna untuk menjaga jalannya aksi demo tersebut.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020