Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Jambi membagikan 5.000 masker di pasar pasar tradisional yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. 

"Pembagian masker ini merupakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat yang di laksanakan di pasar pasar tradisional," kata Koordinator Satgas BUMN Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Kamis. 

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi AKB tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Kemudian untuk meningkatkan brand atau product awareness dan menambah kesan positif masyarakat terhadap BUMN. Serta meningkatkan enggagement pekerja milenial terhadap BUMN dan milenial BUMN terhadap masyarakat. 

Lokasi sosialisasi AKB di lakukan di pasar pasar tradisional karena pasar merupakan tempat masyarakat saling berinteraksi dan di pasar terdapat masyarakat dari berbagai kalangan. 

5.000 masker tersebut dibagikan oleh PIC dari instansi BUMN di Jambi yang telah di tunjuk. Diantaranya 500 masker di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan oleh BRI di Pasar Tradisional Pari 1 Kuala Tungkal. 450 masker di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri dan PTPN VI di Pasar Kamis Muaro Sabak. 500 masker di Kabupaten Muaro Bungo yang dilaksanakan oleh Airnav dan PNM di Pasar Atas Muaro Bungo. 

Selanjutnya 500 masker di Kabupaten Tebo yang dilaksanakan oleh Taspen dan Jasa Raharja di Pasar Rebo. 450 masker di Kabupaten Merangin yang dilaksanakan oleh Pegadaian di Pasar Bawah Bangko. 450 masker di Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan oleh PLN di Pasar Atas Sarolangun. 200 masker di Kota Sungai Penuh yang dilaksanakan oleh PT Telkom di Pasar Tradisional Sungai Penuh dan 450 masker di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan oleh PTPN VI di Pasar Baru Siulak Gedang. 

Kemudian 500 masker di Kota Jambi yang akan dilaksanakan oleh Bank BTN dan Kimia Farma di Pasar Angso Duo. 500 masker di Kabupaten Muaro Jambi yang akan dilaksanakan oleh Sucofindo dan Angkasa Pura di Pasar Tradisional Sengeti. 500 masker di Kabupaten Batanghari yang akan dilaksanakan oleh BNI di Pasar Tradisional Kramat Tinggi. 

"Ini merupakan bakti BUMN kepada masyarakat di tengah Pandemi COVID-19," kata M Zaidan Jauhari. 
PIC satgas BUMN Jambi membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Angso Duo Jambi. Satgas BUMN Jambi membagikan 5.000 masker di pasar pasar tradisional di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. (Antara/HO/Satgas BUMN Jambi)
Selain membagikan masker kepada masyarakat, Satgas BUMN Jambi sebelumnya turut memberikan bantuan kepada Gugus Tugas COVID-19 di Provinsi Jambi dan Fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan dalam penanganan pasien COVID-19 di daerah itu. Bantuan yang di berikan merupakan bentuk dukungan BUMN yang ada di Jambi kepada pemerintah dalam melakukan upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Bantuan yang di berikan diantaranya berupa alat pelindung diri dan multivitamin untuk petugas garda terdepan dalam melakukan penanganan COVID-19. Serta bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19. 

Bantuan bantuan tersebut di salurkan dalam beberapa tahap dan di sebar ke seluruh Gugus Tugas COVID-19 di kabupaten dan kota di daerah itu serta Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi. Bantuan tersebut di himpun oleh Satgas BUMN Jambi dari instansi instansi BUMN yang ada di Provinsi Jambi. 
Pedagang di Pasar Tradisional Angso Duo Jambi memakai masker dari Satgas BUMN Jambi. Satgas BUMN Jambi membagikan 5.000 masker di pasar pasar tradisional di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. (Antara/HO/Satgas BUMN Jambi)

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020