Satuan Lalu Lintas Kepolisian resort kota (Satlantas Polresta) Jambi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir sekaligus pemilik mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi BH 1435 AR yang menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas di tempat yang terjadi pada Minggu dini hari di Jalan Sentor Ali Basah, Kelurahan Payo Selincah, Kota Jambi.

"Saat ini pemilik sekaligus pengendara mobil yaris tersebut masuk kita periksa di Mapolresta Jambi untuk memastikan status hukum dalam kecelakaan tersebut," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Jambi, Ipda Ipda I Made Bagus Oka kepada media, Senin.

Pasca kejadian itu sebuah mobil Toyota Yaris bernopol BH 1439 AR habis diamuk massa, setelah menabrak pejalan kaki yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat di Jalan Sentot Ali Basah kelurahan Payo Selincah tepatnya depan SPBU Selincah, pukul 01.15 WIB.

Usai kejadian laka lantas itu si pengendara mobil kabur melarikan diri, sedangkan mobil yang dikendarainya di tinggal dilokasi kejadian sehingga membuat warga di sekitar kesal dan emosi karena sopir tidak bertanggungjawab dan warga langsung merusak mobil yang ada di pinggir jalan hingga mobil rusak parah.

Akhirnya diketahui bahwa mobil Yaris itu dikendarai oleh M Efrizal (31) warga Jl Raden Patah, RT 04, Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, sedangkan korban pejalan kaki yang meninggal dunia bernama Husin, (65) warga Jalan Marene, RT 11, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Ipda I Made Bagus Oka menjelaskan kronologis kejadian itu dimana mobil Toyota Yaris BH 1439 AR datang dari arah Pasar Baru hendak menuju kearah SPBU

Selincah sesampainya didekat bengkel motor datang mucul pejalan kaki yang hendak menyeberang lalu mobil yang dikendarai oleh Efrizal bertabrakan dengan pejalan kaki yang bernama Husin yang mengalami meninggal dunia di tempat.

Saat ini kasus sedang ditangani penyidik unit laka lantas Polresta Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, kerugian ditafsir mencapai Rp30 juta dan korban jiwa satu orang meninggal dunia di tempat kejadian.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020