Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan kunjungan kerja ke Komisi IV DPR RI dalam rangka mendiskusikan berbagai permasalahan di Provinsi Jambi, Senin (9/11). 

Edi disambut langsung Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin bersama Wakil Ketua Budisatrio Djiwandono dan tiga orang anggota komisi, Ono Surono, Riezki Aprilia dan Yohanis Fransiskus Lema. 

Dalam pertemuan yang bernuansa akrab namun serius tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi membeberkan berbagai permasalahan serius di Provinsi Jambi. Diantaranya seputar persoalan konflik lahan dan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih marak di beberapa kabupaten di Jambi.

"PETI kan termasuk permasalahan lingkungan yang tidak kunjung selesai di Jambi, maka kita butuh pandangan dari pusat, termasuk DPR RI, apa saran mereka," kata Edi. 

Selain PETI, Edi juga berdiskusi permasalahan pertanian dan kehutanan yang ada di Provinsi Jambi sesuai dengan ruang lingkup tugas Komisi IV DPR RI. 

"Alhamdulillah, Komisi IV sangat welcome, ini baru diskusi awal, mereka komitmen untuk membantu Jambi mencarikan solusi berbagai permasalahan lingkungan hidup,  termasuk pertanian dan kehutanan juga," kata Edi menambahkan.***




 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020