Setelah menjalani masa cuti kampanye , lima bupati di Provinsi Jambi yang ikut kontestasi Pilkada serentak 2020 kembali ke posisinya sebagai kepala daerah

"Ada lima kepala daerah yang kembali bertugas sebagai bupati dan gubernur karena masa cuti kampanyenya telah selesai," kata Ketua KPU Provinsi Jambi M Subhan di Jambi, Senin. 

Lima kepala daerah yang kembali menjabat sebagai bupati dan gubernur tersebut yakni Fachrori Umar yang kembali menjabat sebagai Gubernur Jambi. Selanjutnya Al Haris, Cek Endra dan Romy Haryanto kembali menjabat sebagai Bupati Merangin, Sarolangun dan Tanjab Timur dan Mashudi Bupati Bungo.

Dari lima kepala daerah tersebut, tiga orang kepala daerah memperebutkan kursi kepemimpinan sebagai Gubernur Jambi periode 2021-2024 dan dua orang kepala daerah kembali maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.

Fachrori Umar maju dalam pemilihan Gubernur Jambi sebagai petahanan, Selanjutnya Bupati Merangin Al Haris dan Bupati Sarolangun Cek Endra turut mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020. 

"Saat ini mereka kembali menjabat sebagai kepala daerah dan pada tanggal 9 Desember akan menyalurkan hak suaranya di TPS masing masing," kata M Subhan. 

Subhan berharap partisipasi pemilih pada tanggal 9 Desember mendatang dapat mencapai target sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat, yakni 77,5 persen. 

"Harapannya partisipasi pemilih sesuai target nasional, lebih baik jika dapat melebihi target nasional tersebut," kata M Subhan
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020