Al Haris calon Gubernur Jambi nomor urut 03 menghimbau simpatisan dan tim pemenangan untuk mengawal perolehan suara pada pemilihan Gubernur Jambi yang dinyatakan menang menurut hasil hitung cepat atau Quick Count Lembaga Survei Indonesia (LSI). 

"Kita tetap menunggu hasil pleno dari KPU, kita kawal perolehan suara ini semua," kata Calon Gubernur Jambi nomor urut 03 Al Haris saat konperensi pers melalui video zoom di Jambi, Rabu. 

Al Haris menghimbau seluruh tim pemenangan untuk mengumpulkan formulir C1. Dijelaskan Al Haris formulir C1 tersebut merupakan modal untuk mengawal suara pada saat pleno di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baik itu KPU kabupaten dan kota maupun KPU tingkat provinsi. 

"Terimakasih banyak kepada seluruh warga Jambi dan terimakasih banyak atas kerja keras tim koalisi," kata Al Haris. 

Sementara itu, wakil calon Gubernur Jambi nomor urut 03 Abdullah Sani mengatakan berdasarkan hasil hitung cepat dari LSI perolehan suara Al Haris Abdullah Sani mencapai 38,83 persen. 

"Hasil quick count peroleh suara Al Haris-Abdullah Sani 38,83 persen, dibawah kita 36,88 persen, kita punya selisih kemenangan 1,95 persen," kata Abdullah Sani. 

Dijelaskan Abdullah Sani meski perolehan suara hasil hitung cepat belum mencapai 100 persen namun dapat dipastikan perolehan suara hasil hitung cepat tersebut tidak banyak berubah. Hal itu dikarenakan presentasi suara yang belum masuk hanya 0,62 persen. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020