Berdasarkan hasil real count CI KPU, update Kamis (10/12) pukul 09.41, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3, Haris-Sani unggul sementara dengan perolehan suara 273.618 (38,6 persen). 

Kemudian disusul pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh diurutan kedua dengan perolehan suara 267.006 (37,7 persen) dan diurutan ketiga pasangan nomor urut Fachrori-Syafril (23,7 persen). 

Jumlah sementara ini berdasarkan suara masuk dari formulir model C sebanyak 45,62 persen dengan jumlah TPS 3.757 dari total 8.236 TPS seluruh Provinsi Jambi. 

Dari perolehan data sementara itu, pasangan Haris-Sani unggul di tiga wilayah yakni Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Merangin.

Sedangkan pasangan Cek Endra-Ratu unggul di lima kabupaten yakni Kabupaten Sarolangun, Tanjungjabung Barat, Tanjungjabung Timur, Tebo dan Batanghari.

Sementara pasangan nomor urut 2, Fachrori-Syafril unggul di tiga daerah yakni Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci dan Bungo.

Sebelumnya Dua lembaga survei merilis hasil survei dengan suara masuk 100 persen dengan hasil yang berbeda. Salah satu lembaga survei merilis pasangan Cak Endra-Ratu Munawaroh unggul dan di urutan kedua pasangan Al Haris-Abdullah Sani serta di urutan ketiga Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Sedangkan satu lembaga survei lainnya merilis pasangan Haris-Sani unggul dari pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh. Sementara diposisi ketiga tetap pasangan Fachrori-Syafril Nursal.

Terkait hal itu, Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan mengimbau pasangan calon dan tim pemenangan serta simpatisan untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU.

"Kami mengimbau agar bersabar sampai menunggu hitungan resmi dari KPU hingga selesai," kata Subhan***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020