Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi bersama Bea Cukai Jambi melakukan penyerahan bantuan bakti sosial (baksos) membagikan sembako kepada para nelayan dan juga masyarakat lansia di Kelurahan Kampung Laut dan Tanjung Solok Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Provinsi Jambi.

"Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan dan diberikan secara langsung kepada para nelayan di pinggiran laut dan perwakilan masyarakat lansia, juga janda tua, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di pinggiran pesisir laut Tanjab Timur, Jambi," kata

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi Supendi, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Selasa.

Dalam kegiatan itu Kementerian Keuangan menggelar aksi peduli di berbagai penjuru daerah Indonesia.

Untuk wilayah Provinsi Jambi bersama Bea Cukai Jambi sebagai salah satu instansi dibawah naungan Kementerian Keuangan juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan dengan menyediakan kapal patroli untuk menyambangi para nelayan satu persatu membagi bagikan sembako kepada nelayan dan warga dipinggiran perairan Tanjab Timur.

Supendi mengatakan, penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Kelurahan Kampung Laut dan Tanjung Solok kabupaten Tanjungjabung Timur dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan.

"Sembako ini kita diberikan kepada masyarakat yang lansia dan juga para janda tua yang ada di pinggiran pesisir laut dan dalam program Kemenkeu Peduli di berbagai penjuru daerah Indonesia, agar dapat meringankan dan memberikan manfaat  bagi masyarakat sekitar," kata Supendi.

Selain lansia, para nelayan di pesisir laut sedang mencari ikan juga diberikan bantuan sembako menggunakan kapal patroli Bea Cukai Jambi.

"Ada juga beberapa nelayan yang sedang mencari ikan kita datangi menggunakan kapal patroli Bea Cukai Jambi, guna memberi bantuan paket sembako secara langsung," kata Supendi.

Setelah kegiatan baksos, Supendi berkeliling kampung laut, menyapa warga sekitar serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan pake sabun dan menjaga jarak) guna menekan angka penyebaran virus COVID-19.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020