Personel Brimob Polda Jambi bersama prajurit TNI membagikan  125 paket bahan pokok kepada warga kota yang terdampak pandemi COVID-19.

Aksi bakti sosial anggota Brimob dan TNI di Jambi tersebut dilepas  oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, di Jambi Selasa.

Personel Brimob dan TNI tersebut langsung dari rumah ke rumah membagikan bantuan sosial (bansos) paket sembako yang diutamakan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian sembako tersebut dilakukan mulai dari Mako Brimob Polda Jambi, dimana anggota Brimob dan TNI langsung bergerak menuju rumah warga yang menjadi sasaran pemberikan paket sembako tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian dari anggota Satuan Brimob Polda Jambi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemik COVD-19," kata kata Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Noor Hudaya.

Di tengah mewabahnya virus COVID-19 saat ini, kehadiran Polri khususnya Brimob dan TNI di Jambi sangat diharapkan oleh masyarakat baik dalam pencegahan, himbauan, serta pemberian bantuan sembako sehingga dapat dirasakan langsung keberadaannya oleh masyarakat Kota Jambi.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Satuan Brimob Polda Jambi terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19. Sasarannya warga miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, dan korban PHK.


Kombes Pol Noor Hudaya mengatakan, kehadiran Polri dan TNI  sangat diharapkan oleh masyarakat baik dalam pencegahan, himbauan, serta pemberian bantuan sembako sehingga dapat dirasakan langsung keberadaannya oleh masyarakat Kota Jambi.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020