Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safrial MS menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang telah membangun sejumlah infrastruktur di Jambi, termasuk di Kabupaten Tanjabbar.

Hal itu disampaikan Bupati Safrial saat menerima kunjungan Gubernur Fachrori Umar di rumah dinas bupati di Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/1).

Kunjungan Gubernur Jambi di Kualatungkal merupakan kunjungan kerja terakhir sekaligus berpamitan karena akan mengakhiri masa tugasnya sebagai orang nomor satu di Provinsi Jambi pada 12 Februari 2021.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga kepada Gubernur Fachrori yang telah berupaya maksimal membangun Provinsi Jambi selama kepemimpinannya.

"Banyak infrastruktur yang telah dibangun oleh beliau, beliau seperti abang saya, mentor saya, saya sangat bangga kepada beliau," kata Safrial.

Ia mengakui pembangunan di Tanjung Jabung Barat mengalami peningkatan, yang mana hal itu tidak lepas dari kolaborasi Provinsi Jambi dengan Pemkab Tanjabbar.

"Banyak pembangunan yang diberikan oleh Gubernur, contohnya saja jalan di Pengabuan, di bangun di masa kepemimpinannya," kata bupati.


Bagi Safrial, sosok Fahrori merupakan salah satu tokoh politik yang santun.

"Beliau ini banyak memberi contoh, dari berpolitik dan lain-lainnya, untuk itu kami terus jalin silahturahim," katanya.

Selain Gubernur Fachrori, Safrial bersama Wabup Amir Sakib,  pamitan untuk undur diri karena telah selesai mengabdi sebagai kepala daerah.

"Saya dan Pak Amir Sakib pamit undur diri karena selain masa bakti Pak Fachrori habis, masa bakti kami juga habis, maka dari itu kami pamit undur diri, karena jabatan itu tidak selamanya di bawa," tandasnya

Sementara gubernur Jambi, Fachrori menyampaikan permohonan maaf kepada yang hadir dan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung barat jika saat menjabat Gubernur Jambi ada kesalahan yang dilakukan.

“Karena 12 Februari 2021 ini masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi akan berakhir. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, pribadi, keluarga dan sebagai Gubernur Jambi saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan sekaligus mohon pamit,” ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimda Kabupaten Tanjabbar, para pimpinan OPD dan camat di daerah itu.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021