Sebanyak 2.840 vial vaksin COVID-19 sudah tiba di Kabupaten Tebo, dan rencananya penyuntikan vaksin perdana di daerah itu akan digelar Kamis besok.

Vaksin yang baru tiba itu langsung disimpan di  Instalasi Farmasi Dinkes- KB Kabupaten Kabupaten Tebo sesuai dengan prosedur penyimpanan vaksin agar kualitasnya terjaga.

Alokasi vaksin tahap pertama tersebut diperuntukan bagi 1.420 sasaran terdiri dari 1.410 orang tenaga kesehatan ditambah  10 orang  unsur Pimpinan pada saat peluncuran vakksinasi perdana di daerah itu.

Untuk Vaksin tahap I akan di mulai hari Kamis besok (4/2). Sedangkan untuk tahap ke-II akan dilaksanakan 14 hari berikutnya.

Menurut Plt Kadis Kesehatan-KB Kabupaten Tebo Amsiridin SP didampingi Juru Bicara  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo Himawan Susanto pada saat penyambutan vaksin mengatakan  untuk vaksin perdana akan dilaksanaka di RSUD STS Muaratebo, Kamis (4/2) dengan sasaran para tenaga kesehatan di rumah sakit itu.

Sedangkan untuk vaksinasi perdana akan dilakukan kepada 10 orang unsur pimpinan, forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo. Vaksinasi perdana akan dilakukan di RSUD STS Muaratebo.

Selain didistribusikan ke RSUD STS Muaratebo, pendistribusian vaksin juga dilakukan ke Puskesmas yang langsung dilakukan pada Rabu sore , kata Amsiridin.
Sebanyak 2.840 vial vaksin COVID-19 sudah tiba di Kabupaten Tebo, dan rencananya penyuntikan vaksin perdana di daerah itu akan digelar Kamis besok. (ANTARA/HO/Diskominfo Tebo)

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021