Data perkembangan pasien COVID-19 dari Satgas COVID-19 Provinsi Jambi pada hari Senin (15/2) ini menunjukkan mereka yang dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu didominasi oleh warga dengan usia produktif.

Dari 16 orang pasien sembuh di Jambi pada hari Senin ini, sembilan orang di antaranya berusia 16-37 tahun. Kemudian rentang usia 7-15 tahun sebanyak enam orang dan satu orang berusia 50 tahun.

Selanjutnya dari sembilan orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif lima orang di antaranya berusia 16-43 tahun dan empat orang dengan rentang usia 56-64 tahun, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi.

Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan, 16 orang pasien sembuh dan sembilan orang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu seluruhnya warga Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan tambahan sembilan orang pasien terkonfirmasi positif, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di daerah itu hingga saat ini berjumlah 5.067 orang. Sementara yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.148 orang.

Kemudian dengan tambahan 16 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu menjadi 3.842 orang.

Sementara itu hingga saat ini terdapat 77 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu yang meninggal dunia.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021