Bupati Tebo Dr H Sukandar,  didampingi Kepala Dinas PMTP Satu Pintu Koperasi UKM Drs Alwis menghadiri Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jakarta, Selasa (02/03).

Penandatanganan tersebut juga dilakukan oleh 38 Bupati dan Walikota di Seluruh Indonesia, termasuk Bupati Tebo, yang disaksikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna Laoly.

Bupati Sukandar menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Menurutnya penandatanganan tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Tebo dengan Pemerintah Pusat dalam memberikan pelayanan publik yang terintegrasi.

Nantinya pengelolaan MPP akan dilakukan secara terpadu, dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi masyarakat.

Mengutip dari siaran pers Kemenpan RB, Menteri Tjahjo Kumolo menekankan pembentukan MPP didaerah diperlukan komitmen bersama. Komitmen kepala daerah dari mulai Gubernur hingga Bupati/ Walikota menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan MPP.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula knowledge sharing tentang tantangan perekonomian global dan daya saing investasi Indonesia, serta best practice penyelenggaraan MPP.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021