Kabupaten Muarojambi mendapat pendistribusian sebanyak 520 vial vaksin COVID-19 untuk program vaksinasi di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Kamis.

Pasokan vaksin itu untuk Kabupaten Muarojambi merupakan gelombang kedua. Sebanyak 520 vial artinya terdapat sebanyak 5200 dosis vaksin.

Dalam satu vial vaksin COVID-19 tersebut dapat digunakan untuk vaksinasi sepuluh orang. Sebelumnya, distribusi vaksin COVID-19 tersebut juga sudah dilakukan ke Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Di mana Dinas Kesehatan dari pemerintah daerah tersebut membawa armada sendiri untuk mengambil vaksin COVID-19 di gudang vaksin Pemerintah Provinsi Jambi. Kendaraan tersebut merupakan kendaraan khusus untuk membawa vaksin yang sesuai dengan standar, yakni mampu menyimpan vaksin dengan suhu 2-8 derajat.

"Dan untuk kabupaten lain masih dikomunikasikan, karena melihat kesiapan dari pemerintah daerah untuk melaksanakan vaksinasi tersebut," kata Johansyah.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah menerima dua kali pengiriman vaksin untuk vaksinasi tahap II. Pengiriman pertama Pemerintah Provinsi Jambi menerima 7.070 vial dan selanjutnya pada tahap ke dua menerima 11.570 vial. Sehingga total vaksin yang sudah di terima Pemerintah Provinsi Jambi untuk tahap II sebanyak 18.640 vial.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021