Universitas Jambi (Unja) menggandeng Icon Plus  untuk meningkatkan layanan teknologi informasi (TI) di kampus itu. 

"Icon plus ini merupakan penyedia jasa layanan jaringan digital yang bertindak sebagai mitra untuk meningkatkan infrastruktur transformasi digital di Unja," kata Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno di Jambi, Kamis. 

Dijelaskan Prof Sutrisno, kerjasama yang dijalin bersama Icon Plus tersebut prinsipnya untuk mengembangkan kampus merdeka merdeka belajar. Terutama dalam penyelenggaraan praktik kerja lapangan dan penelitian pengembangan teknologi jaringan internet fiber optik dalam rangka implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka. 

Dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan asas saling menguntungkan diharapkan kerjasama tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Unja dengan maksimal. 

"Melalui kerjasama ini kita ingin meningkatkan satu kapasitas layanan dalam bidang teknologi informasi," kata Prof Sutrisno. 

Selain itu mahasiswa tingkat akhir di Unja Nantinya dapat melaksanakan kegiatan magang di perusahaan Icon Plus tersebut. Tidak hanya perusahaan Icon Plus yang ada di Jambi, namun juga dapat dilakukan di perusahaan cabang lainnya seperti di Palembang, Bangka Belitung dan cabang lainnya. 

Sementara itu General Managaer PT Indonesia Comnets Plus Enrico H. Batubara mengatakan pihaknya akan segera melakukan sinkronisasi terhadap kurikulum kampus merdeka dan merdeka belajar sehingga mahasiswa Unja dapat segera melaksanakan program tersebut. 

"Secepatnya kita akan lakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan melakukan sinkronisasi terkait dengan program tersebut," kata Enrico H. Batubara. 

Kerjasama yang dijalin Unja tersebut merupakan upaya untuk mendekatkan dunia pekerjaan dengan dunia pendidikan, terutama di lingkungan Unja. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021