Rektor Universitas Jambi (Unja) Pror Drs H Sutrisno bersama jajaran pimpinan perguruan tinggi itu menggelar Safari Ramadhan yang dijadwalkan di enam lokasi mesjid yang ada di Kota Jambi.

Safari Ramadhan pertama Unja dilakukan di Mesjid Raya Magatsari Pasar Kota Jambi.

Ikut dalam rombongan safari ramadhan itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Drs Kamid, dosen MPK-PAI dan sejumlah pimpinan unit dan biro lainnya.

Kegiatan safari ramadhan yang telah terjadwal tersebut, wajib diikuti oleh pimpinan Unja. Kegiatan safari ramadhan ini rutin digelar oleh pimpinan kampus itu setiap tahunnya.

“Unja hadir dalam rangka silaturahmi dan bersama-sama untuk mengembangkan pendidikan di kota Jambi serta Provinsi Jambi secara keseluruhan. Sehingga diharapkan Unja dapat mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul kedepannya serta dapat menjadi generasi penerus,” kata Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengatakan tetap menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di dalam keadaan pandemi secara ketat, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membawa sajadah sendiri, tidak bersalaman-salaman serta menghindari kerumunan.

Kegiatan safari ramadhan itu juga hadir  Wakil Walikota, Dr dr H Maulana, pengurus masjid serta Jamaah Masjid Raya Magatsari.

Sementara itu ketua pelaksanaan Dr Supian  mengatakan kegiatan safari Ramadhan tahun ini dijadwalkan di 6 titik lokasi yang berbeda.

Selain di  Masjid Raya Magatsari Kecamatan Pasar Jambi, Safari Ramadhan Unja juga akan digelr di Masjid Abubakar Sari di Buluran, kemudian Masjid Salamah di Kecamatan Alam Barajo, Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Mayang Mangurai, Masjid Baiturrahman Lorong Ibrahim Alam Barajo dan Masjid Al-Ikhsaniyah di Kelurahan Olak Kemang Jambi Kota Seberang.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021