Bank Mandiri Area Jambi menggandeng Pertamina  untuk meningkatkan perekonomian UMKM melalui program mitra Pertashop dan agen Mandiri.
 
Area Head Bank Mandiri Area Jambi, Suroso kepada ANTARA di Jambi mengatakan, program ini sebagai bentuk sinergi Bank Mandiri dengan Pertamina dimana Bank Mandiri mengajak nasabah-nasabah potensialnya untuk menjadi agen Pertashop dan agen Mandiri. Untuk itu pihaknya memberikan webinar kepada nasabah potensialnya beberapa waktu lalu.

“Tujuan kita ingin meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga ada penambahan income bagi masyarakat caranya bisa melalui program-program yang diberikan Mandiri dan Pertamina ini,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan kepada nasabahnya, Bank Mandiri siap memberikan pembiayaan bagi nasabah yang berminat menjadi agen Pertashop. Suroso menjelaskan, pihaknya mendorong nasabah untuk bergabung kemitraan  pertashop ini, terutama nasabahnya yang sudah menjadi agen mandiri.

“Terutama nasabah  kami yang sudah menjadi agen mandiri ya. Ada beberapa jenis Pertashop yakni Gold, Platinum  dan Diamond.  Bagi nasabah yang berminat bisa mengajukan pembiayaan ke ke Mandiri dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, nanti  akan kita analisa,” terangnya.

Selain mendorong bergabung menjadi mitra Pertashop, Bank Mandiri juga mendorong nasabah potensialnya  untuk bergabung menjadi agen Mandiri. Suroso menjelaskan, Mandiri agen adalah  pihak yang berkerjasama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya kepada masyarakat. Agen Mandiri hadir dengan berbagai fitur layanan yang lengkap seperti mini ATM, buka tabungan, transfer, tarik dan setor tunai,pembayaran dan pembelian.

“Semakin banyak agen Mandiri ditengah masyarakat tentu akan semakin menjadikan masyarakat lebih dekat dengan layanan jasa keuangan. Masyarakat lebih bankable  bisa melakukan transaksi perbankan hanya melalui agen Mandiri saja,’ terangnya.

Saat ini agen Mandiri juga memberikan layanan pengajuan kredit di Mandiri agen, baik kredit usaha rakyat (KUR) maupun kredit usaha mikro (KUM). Dikatakan Suroso, agen Mandiri bisa menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilan.

“Kami ingin ada peningkatan income kepada nasbah kami, kalau bisa menjadi agen Mandiri  bisa juga menjadi mitra Pertashop karena akan banyak keutungan yang didapat,”ujarnya.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021