Sebuah mobil bak terbuka Taft Hilline terlibat tabrakan dengan truk tanki Hino di jalan lintas barat Sumatera (Jalinsum) tepatnya di KM3 Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi yang mengakibatkan lima orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Persis kejadianya di sebuah belokan, mobil 'pick up' itu mengambil jalur terlalu kanan sehingga tertabrak truk yang melaju dari arah berlawanan," kata Kasat Lantas Polres Bungo Iptu Agustina Wijayanty didampingi Kanit Laka Ipda Agus Puji Santoso, Rabu.

Akibat kejadian tersebut, lima orang yang menumpang di kendaraan pick up mengalami luka yakni Arjian (16), Fardina (16), Beno Anggara (16), Eko Adrianto (23) dan Roy Handika (23) semuanya warga Pelepat Kabupaten Bungo.

Bahkan akibat benturan tabrakan itu, mengakibatkan kaki Roy yang juga pengemudi Taft Hilline mengalami patah tulang. Sedangkan Beno Anggara mengalami pendarahan di telinga dan sempat pingsan.

Baca juga: Bus dan truk terperosok setelah bersenggolan di tikungan, pengemudi bus meninggal
Baca juga: Terungkap gegara terobos lampu merah, sebabkan kecelakaan beruntun dan dua pemotor meninggal

Kecelakaan yang terjadi di jalur lintas Sumatera itu terjadi Selasa menjelang maghrib itu, Pick up Taft Nopol BH-9848-FL yang ditumpangi lima warga Pelepat tersebut meluncur dari arah Bungo ke Bangko. Saat di KM23, pada sebuah belokan kendaraan berwarna hitam itu mengambil jalur terlalu kanan.

Dari arah berlawanan Truk Tanki Hino Nopol BK-8555-CG yang dikemudikan Suparjo (36) warga Rokan Ilir Provinsi Riau meluncur dan hendak membelok, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan lagi.

Bagian kanan moncong kendaraan itu bertabrakan yang mengakibatkan pick up Taft mengalami kerusakan di bagian depannya, sama halnya truk Hino juga rusak bagian kanan dan berhenti setelah menabrak gundukan tanah dengan kondisi.

Para korban mendapat pertolongan dari para pengemudi yang melintas di jalur tersebut. Petugas Unit Laka Lantas Polres Bungo melakukan oleh tempat kejadian perkara dan menanyai para korban dan saksi.

Lima pria yang luka-luka dibawa ke RS Hanfie Muara Bungo. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Depo Laka Lantas Satlantas  Polres Bungo.

"Lokasi kejadian berada di jalur marka jalan tak putus-putus, dan ketika itu kendaraan sedang sepi," kata Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus Puji.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan khususnya di jalur lintas Sumatera untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, terutama saat mendahului kendaraan yang ada di depannya.  

Baca juga: Beat hantam truk di jalan lintas sumatera, dua pemotor meninggal dunia
Baca juga: Sopir truk ngantuk seruduk motor bebek, seorang tewas










 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021