Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro meminta masyarakat mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan larangan mudik untuk keselamatan dan terhindar dari peningkatan tingkat paparan COVID-19.

"Saya minta masyarakat mendukung dan memahami kebijakan larangan mudik dari pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan bersama, upaya untuk meminimalisasi peningkaran paparan COVID-19," kata Bupati Masnah saat meninjau Posko Penyekatan Mudik di Tempino Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu.

Bupati menyebutkan, dukungan masyarakat terkait larangan mudik itu sangat penting dan harus dilakukan secara bersama-sama dan serempak menahan diri untuk mudik dan meminimalisasi aktivitas dan mobilitas pada momen Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menurut dia, pemerintah telah memberikan panduan melalui Satgas Penanganan COVID-19 yang bisa diikuti oleh masyarakat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi pergerakan atau mobilitas ke zona rawan serta saling mengingatkan satu dengan yang lainnya.

"Kita semua harus kompak dalam penanganan pandemi ini, karena itu kuncinya. Pemerintah sejauh ini telah berusaha maksimal, dan masyarakat harus memberikan dukungan dengan disiplin prokes,"  katanya.

Sementara itu dalam kunjungannya di Posko Penyekatan Mudik di Tempino beberapa waktu lalu, bupati juga memberikan semangat kepada para petugas di posko itu dan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan tak kendur menerapkan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan.

"Posko di perbatasan ini sangat strategis dalam pencegahan COVID-19, untuk itu saya minta warga Muarojambi maupun luar daerah agar menahan dan tidak mudik pada lebaran tahun ini," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021