Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi memberikan bantuan sosial kepada warga di RT04, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi yang saat ini ditetapkan menjadi zona merah akibat 30 warganya terpapar virus COVID-19.

Penyerahan bantuan itu dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Evi Rachmad Wibowo yang didampingi oleh Dian Dover dan Kapolsek Jambi Timur AKP Hendra Wijaya Manurung beserta istri, serta dihadiri Lurah Selincah Zulkifli, Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Babinsa Jambi Timur dan Anggota Polsek Jambi Timur, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Sabtu.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut berlangsung di depan Masjid Syafaat RT04, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Ketua Bhayangkari Daerah Jambi menjelaskan pemberian bantuan sembako itu ditujukan pada warga yang dinyatakan positif COVID-19 dan mereka melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Karena warga tidak bisa bekerja maka dari Pengurus Bhayangkari Jambi memberikan bantuan bahan pangan kepada mereka agar bisa pulih kembali sedia kala dan bisa beraktifitas kembali," kata Mulia.

Istri Kapolda Jambi, Evi Rachmad Wibowo menambahkan, pemberian bantuan sosial ini selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi juga sebagai dukungan moril kepada warga yang terpapar virus COVID-19 dalam rangka membantu proses penyembuhan dan pemulihan kesehatan.

Paket bantuan tersebut diantaranya kotak berisi buah jeruk manis, 15 paket kotak susu encer dan 20 kantong paket sembako.

Sementara itu, Pak Ali tokoh masyarakat Kelurahan Payo Selincah mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari Daerah Jambi.

"Atas nama warga RT 04, saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu-ibu, semoga ini menjadi ladang amal jariyah, Kami juga mohon doa agar diberi kesembuhan," kata Ali sempat mendapat apresiasi dari Kepala BNPB Doni Monardo karena warga setempat yang terpapar COVID-19 bisa secara sukarela mengikuti isolasi mandiri.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021