Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS Jambi) siap menggelar  Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2021.

Dengan fasilitas cukup memadai, UIN STS Jambi siap menggelar UM-PTKIN Tahun 2021 dengan melalui Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data ( UTIPD) yang sudah dimiliki untuk bisa berdaya saing dengan universitas Islam negeri lainnya, kata Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof Dr H Su’Aidi, Ma, Ph.D di Jambi, Selasa.

UIN STS Jambi sedang melaksanakan uji coba Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2021, yang dilangsungkan di Laboratorium Komputer UTIPD UIN STS Jambi dimulai pada Senin lalu (17/5) dan akan berkahir pada Rabu mendatang(19/5).

Kegiatan uji coba tersebut ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof Su’Aidi, didampingi Wakil Rektor I Rofiqoh Ferawati, Wakil Rektor III Bahrul Ulum, dan pejabat Lainnya.

Rektor UIN STS Jambi Su'Aidi menyebutkan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan ujian UM-PTKIN, dimana berdasarkan peninjauan secara keseluruhan UIN Jambi sudah siap melaksanakan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Ditambahkan Kepala UTIPD UIN STS Jambi, Aris Dwi Nugroho, kami telah menyiapkan infrastruktur guna persiapan pelaksanaan ujian dengan berbagai persiapan mulai dari laboratorium komputer hingga pengawas ujian, serta penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan uji coba sampai dengan pelaksanaan ujian.

Selain itu dihimbau  kepada seluruh peserta untuk tetap menaati etika dan aturan pada saat pelaksanaan ujian, serta menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ujian tersebut, dengan harapan pelaksanaan ujian UM-PTKIN pada 24-27 Mei 2021 yang terdiri dari sembilan sesi dapat berjalan lancar.

'Semoga dengan persiapan diberbagai aspek pelaksanaan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Tahun 2021 berjalan lancar tanpa kendala, serta peserta dapat mengikuti dengan tertib," kata Aris Dwi Nugroho.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021