Dua orang penumpang minibus Daihatsu Xenia meninggal dunia setelah kendaraan yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang truk saat tengah melaju di KM63 Tol Tans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Kamis.

Kejadian yang berlangsung di ruas jalan tol di wilayah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tersebut berlangsung pada Kamis (20/5) pukul 06.40 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan seperti dikutip dari laman korlantas.polri.go.id membenarkan kejadian tabrakan maut yang terjadi di jalan tol itu.

"Untuk korban meninggal dunia terdata dua orang, satu orang kritis," kata Hendra Gunawan.

Korban meninggal dunia atas nama Gibson dan Erdina, sementara sopir minibus Ricky mengalami luka berat.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian tabrakan bermula ketika minibus yang dikemudikan Ricky dengan tujuh penumpang melaju dari Dumai ke arah Pekanbaru.

Saat di lokasi kejadian di KM 63, pengemudi minibus tak menyadari di depannya ada truk Mitsibushi yang tengah melaju dengan kecepatan rendah. Akibatnya minibus menabrah bagian belakang karoseri truk itu.

Akibatnya bagian depan minibus itu mengalami rusak berat, dan dua penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu lima penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Unit Laka Lantas dan Patroli jalan tol langsung dikerahkan di lokasi kejadian untuk menolong korban dari penumpang minibus. Dua unit kendaraan rescue dan ambulan dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Bengkalis melakukan olah tempat kejadian perkara, dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu para korban dibawa ke rumah sakit rujukan terdekat untuk mendapat penanganan medis.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021