Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi yang difasilitasi Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) melaksanakan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2021, yang dilaksanakan di laboratorium komputer.

Kegiatan ujian UM-PTKIN se-Indonesia ini ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof Dr H Su’aidi didampingi Wakil Rektor III Dr Bahrul Ulum MA, Kepala Biro AAKK Dr HA Munir MA, Kepala UTIPD Aris Dwi Nugroho dan Kepala UTIPD Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Dra Imas Maesaroh, PhD. yang merupakan pengawas pusat pelaksanaan monitoring dan evaluasi UM-PTKIN, Selasa.

Rektor UIN STS Jambi, Su’aidi menyebutkan, bahwan dirinya terus melaksanakan monitoring dan evaluasi mulai dari pengecekan uji coba UM-PTKIN sampai dengan pelaksanaan ujian dengan berbagai persiapan.

"Saya bersama pimpinan lainnya sudah mengecek persiapan sejak awal persiapan mulai dari monitoring uji coba UM-PTKIN sampai dengan pelaksanaan ujian, kami juga telah mengantisipasi berbagai kendala mulai dari jaringan dan persiapan komputer, hal ini dalam rangka memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar," katanya.

Selain itu Rektor juga menambahkan, UIN STS Jambi terus berupaya memberikan fasilitas dengan baik melalui UTIPD UIN STS Jambi, sebelumnya UIN telah memfasilitasi ujian 6 Perguruan tinggi kesehatan yang telah bekerjasama bersama UIN Sutha Jambi, kedepannya UIN akan terus memfasilitasi berbagai kegiatan dan siap memajukan Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri.

Sementara itu Pengawas Pusat Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi UM-PTKIN Dra Imas Maesaroh, PhD menyebutkan kegiatan ini bertujuan  untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian UMPTKIN UIN STS Jambi.

"Monitoring ini untuk melihat masalah-masalah yang dihadapi pengawasan, penerapan tata tertib selama ujian yang di laksanakan oleh pengawas, suport pimpinan terhadap pelaksanaan UM-PTKIN dan berbagai hal penting lainnya", tegasnya. 

Sedangkan Kepala UTIPD UIN STS Jambi, Aris Dwi Nugroho, UIN telah menyiapkan infrastruktur guna persiapan pelaksanaan ujian dengan berbagai persiapan mulai dari laboratorium komputer hingga pengawas ujian, serta penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan uji coba sampai dengan pelaksanaan ujian.

Selain itu dihimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menaati etika dan aturan pada saat pelaksanaan ujian yang akan berkahir pada 27 Mei 2021.

Diharapkan kegiatan UM-PTKIN 2021 UIN Sutha Jambi berjalan dengan lancar dan tertib serta lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dapat menjaring calon-calon peserta terbaik yang di terima di UIN STS Jambi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021