Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menjadi saksi pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut 03 di TPS 01 Desa Napal Sisik pada PSU Pilgub Jambi yang dilaksanakan pada hari ini. 

"Ibu Ketua DPRD Anita Yasmin menjadi saksi di TPS 01 Desa Napal Sisik, beliau saksi pasangan calon gubernur nomor urut 03," kata Anggota PPS Desa Napal Sisik Dina di Batanghari, Kamis. 

Tidak hanya Ketua DPRD Batanghari  sejumlah anggota DPRD lainnya di daerah itu turut menjadi saksi pada PSU pilgub Jambi. 

Sementara itu antusias masyarakat di daerah itu dalam memberikan hak suara pada PSU Pilgub Jambi cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah warga yang memberikan hak suara pada PSU pilgub Jambi dibandingkan dengan Pilkada 9 Desember lalu yang terjadi di beberapa TPS. 

Petugas KPPS TPS 04 Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi Heri P mengatakan masyarakat datang ke TPS secara berangsur. Mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 

Di TPS tersebut dari DPT 423 DPT terdapat 230 orang warga yang memberikan hal suaranya. Sementara selebihnya ada yang tidak memberikan hak suara dan ada DPT yang sudah meninggal dan pindah domisli. 

Begitu pula di TPS 05 Desa Pematang Gajah, Kabupaten Muaro Jambi. Dari 327 DPT di daerah itu yang memberikan hak suara sebanyak 184 orang. Dan 70 formulir C6 dikembalikan ke KPU karena warganya sudah tidak terdapat di daerah itu dikarenakan meninggal dunia dan pindah domisili. 

PSU Pikgub Jambi tersebut dilaksanakan di 88 TPS di 15 Kecamatan dalam lima kabupaten dan kota. Tidak ada kendala berarti saat dilaksanakan PSU Pilgub Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021