Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera yang dibuka, Kamis (27/5).

PKM II PTKIN se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang diagendakan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, perlombaan secara daring yang dilakukan mulai tanggal 27 hingga 30 Mei 2021.

Sementara tahap kedua, perlombaan secara luring yang rangkaian pelaksanaannya akan dimulai pada 4 Juni hingga 11 Juni 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 22 PTKIN se-Sumatera

Melalui aplikasi zoom, Rektor UIN STS Prof Dr H Su'aidi beserta Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, dan Koordinator PKM II UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengikuti pembukaan PKM II di Rumah Moderasi.

PKM II dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof Dr Muhammad Ali Ramdhani. Dalam sambutan pembukaan, beliau menyampaikan pentingnya mempertegas internalisasi nilai-nilai keislaman dalam semua aspek dan rangkaian perlombaan.

Turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Ketua Forum Wakil Rektor III PTKIN, Dr KH Isyraqunnajah, menyampaikan bahwa PTKIN memiliki mahasiswa yang kompeten.

“Melalui PKM II PTKIN se-Sumatera ini, kita selayaknya dapat mempertegas distingsi dan kompetensi mahasiswa kita di tengah generasi muda Indonesia umumnya”, tegas beliau.
 
Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi Prof Dr H Su'aidi memberi dukungan kepada kontingen PKM II PTKIN se-Sumatera.

"PKM merupakan perhelatan dua tahun sekali, ajang  menunjukkan eksistensi, minat bakat mahasiswa," kata Rektor UIN Jambi.

Rektor menambahkan, PKM adalah ajang bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan  potensi akademik dan nonakademik.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021