PetroChina International Jabung Ltd kembali menargetkan dapat meraih Proper Hijau di tahun ini. 

CSR Superintendent PetroChina Int'l Jabung Ltd, Adrian Wibisono saat webinar kuliah umum SKK Migas dan KKKS bersama Unja "Bersama Hulu Migas Membangun  Sepucuk Jambi  Sembilan Lurah' pada Rabu (9/6) mengatakan, tahun ini PetroChina terus fokus melakukan pengembangan, untuk tahun ini ditargetkan PetroChina dapat kembali mendapatkan proper hijau. 

"Sebelumnya untuk tahun 2017,2018 dan 2019 kita sudah mendapatkan proper hijau itu. Tahun 2021 ini kita targetkan dapat lagi proper hijau, " tegasnya saat memberikan materi pada kuliah umum.

Dirinya menambahkan, PetroChina sendiri sudah melakukan program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur bahkan bantuan bencana alam serta study di wilayah operasi Tanjab Barat dimana program tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Dalam program pengembangan masyarakat, PetroChina  telah memberikan pelatihan bagi masyarakat dalam pengembangan produk sehingga masyarakat dapat  mandiri untuk meningkatkan perekonomian khususnya pada masyarakat di wilayah operasi perusahaan. 

"Program pengembangan ekonomi masyarakat itu macam-macam, ada pengembangan ekowisata Sukarejo juga dan menjadi salah satu kebanggan PetroChina, pengembangan ekonominya, bahkan pemanfaatan limbah koran untuk barang kriya sehingga bisa membantu masyarakat menambah pendapatan, " paparnya. 

Selanjutnya, dijelaskannya bahwa perusahaan terus berupaya memberikan pengembangan yang sama seperti di Tanjab Barat dan akan dilakukan pula di wilayah kerja Tanjab Timur. Untuk selanjutnya akan ada pengembangan produk kopi , ada beberapa prospek yang bisa dikembangkan seperti kopi maupun nanas. 

"Kita akan banyak fokus pada pengembangan masyarakat, " tutupnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021