Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup Syafruddin Dwi Aprianto merupakan satu dari 'duet' kepala daerah di Provinsi Jambi yang memutuskan untuk melakoni periode kedua mereka dengan mempertahankan pasangannya alias tidak pecah kongsi.

Duet H Mashuri dan H Syafudin Aprianto (Mashuri-Apri) resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bungo periode keduanya yakni periode 2021-2024).

Pasangan kepala daerah lainnya di Jambi yang menjalani periode keduanya tanpa ganti partner adalah Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Romi Heriyanto dan wakilbya Robby Nahliyansyah. Bahkan duet Tanjabtim itu melaju sebagai calon independen atau perseorangan.

Sedangkan dua Pilkada lainnya di Jambi yakni di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat) masing-masing memunculkan pasangan baru karena kepala daerah sebelumnya telah menjabat dua kali kepemimpinannya.

Pelantikan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni di aula Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi.

Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Kabupaten Bungo yakni Ketua DPRD, Kapolres Bungo, Dandim, Kejari dan Ketua Pengadilan Negeri Bungo.

Bagi Mashuri dan Apri, ini merupakan periode keduanya memimpin Kabupaten Bungo setelah memenangkan Pilkada Serentak pada 2020.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021