Wakil Walikota Jambi, Dr Maulana berharap agar  pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif  di Kota Jambi dapat memanfaatkan dengan maksimal fasilitas infrastruktur dari  Pemerintah Kota Jambi  guna meningkatkan pembangunan daya saing daerah  di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

"Pembangunan yang ada saat ini tidak bisa berhasil tanpa didukung SDM dan anak mudanya. Kita harus menyadari bahwa Kota Jambi tidak memiliki sumber daya alam seperti kabupaten lainnya di Jambi sehingga kita membutuhkan pengembangan di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata, "kata Maulana saat memberikan materi pada pelatihan pengembangan SDM pariwisata dan Ekonomi kreatif tingkat dasar dalam Kota Jambi pada Senin (21/6).

Maulana mengatakan,  dalam tujuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif membutuhkan sumber daya manusia yang juga turut mampu memberikan nilai tambah pada  kedua sektor tersebut.

Dalam tujuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut, dirinya menuturkan bahwa saat ini ditahap awal pemerintah Kota Jambi memfasilitasi dari sisi pembangunan infrastruktur. Beberapa fasilitas infrastruktur pun sudah mulai digunakan oleh pegiat ekonomi kreatif Kota Jambi. seperti beberapa waktu lalu, memanfaatkan pedestrian Soemantri  untuk  pergelaran fashion show pelaku ekonomi kreatif Kota Jambi.

"Nanti kita akan bangun  lagi pedestrian di jalan Jendral Sudirman, itu harus dimanfaatkan oleh anak muda jambi pelaku ekonomi kreatifnya. jangan sampai nanti kami cek yang memanfaatkan fasilitas disana orang luar,"ujar Maulana.

Plt Kadis Parawisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Jailani mengatakan, perlunya pelatihan untuk pengembangan SDM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Jambi.  Pelatihan yang diberikan Dinas Pariwisata Kota Jambi ini ditujukan agar dapat menambah dasar keilmuan para pelaku ekonomi kreatif agar bisa berkembang secara teori dan praktis.

"Kita harapkan  SDM kita bisa  lebih maju dan bersinergi untuk mendorong ekonomi yang lebih kokoh, Pemerintah daerah tentu juga akan terbant dengan SDM yang unggul di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ini," tutupnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021