Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi, Usman Sulaiman mendukung  segala kesepakatan yang didapatkan dari kedua Caketum Kadin Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid terkait pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

"Sangat setuju,Kadin perlu kekompakan dan kebersamaan. Kami di Jambi mendukung penuh kesepakatan bersama, jika ini sudah menjadi keputusan di pusat tentu kami Ketua di daerah akan menyetujuinya,"kata Ketua Kadin Provinsi Jambi,Usman Sulaiman kepada Antara, Rabu (30/6).

Usman melanjutkan, Kadin Provinsi Jambi berharap proses pemilihan Ketum Kadin dapat berjalan lancar melalui Munas yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kelancaran Munas ini tentu akan memberikan pengaruh pada dukungan pembangunan di Provinsi Jambi dimana Kadin juga turut mendukung prioritas pembangunan di beberapa sektor.

"Tentu berharap Munas ini berjalan dengan baik dan lancar karena ini akan memberikan pengaruh  untuk Jambi mengenai apa yang bisa dibuat dan dibangun untuk Jambi,"terangnya.

Terkait pemilihan Ketum Kadin periode 2021-2026,  Usman menjelaskan mekanisme organisasi harus tetap  berjalan agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari.

"Pemilihan tetap seperti biasa,mekanisme organisasi harus berjalan," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dua Caketum Kadin yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid sepakat bahwa Ketum Kadin selanjutnya akan dijabat oleh Arsjad Rasjid, sementara Anindya Bakrie akan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Selanjutnya, terkait dukungan Kadin untuk   pembangunan di Provinsi Jambi yang menjadi prioritas Kadin salah satunya adalah pembangunan pelabuhan Ujung Jabung. Usman menegaskan, Kadin fokus untuk mendukung percepatan pembangunan Ujung Jabung karena melalui pelabuhan tersebut nantinya akan meningkatkan perekonomian Jambi.

"Untuk pembangunan Ujung Jabung ini penandatanganannya ada ketua Kadin juga saat itu sehingga kami pasti akan fokus pada Ujung Jabung,"tegasnya.

Lanjutnya, di sektor lainnya untuk Provinsi Jambi Kadin juga memprioritaskan pembibitan ikan air tawar dan mendorong ekspor patin ke luar negeri. Sementara itu, untuk  karet maupun sawit Usman menegaskan hal ini tidak dapat dipastikan mengingat pola perdagangan karet dan sawit mengikuti pola harga dari luar negeri.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021