Mulai 5 Juli 2021 besok Bandara Sultan Thaha Jambi akan membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang angkutan udara di Bandara Sultan Thaha Jambi. 

‌Executive General Manager  Bandara  Sultan Thaha Jambi, Agus Supriyanto, Minggu (3/7) mengatakan, sesuai dengan surat edaran Kemenhub Nomor 45 tahun 2021 tentang pelaku perjalanan yang harus memiliki sertifikat vaksin pertama. 

"Bandara Sultan Thaha juga membuka layanan vaksinasi untuk penumpang yang memiliki tiket karena sesuai SE 45 Tahun 2021 dikeluarkan Kemenhub pelaku perjalanan harus memiliki sertifikat vaksin pertama, " Katanya. 

Layanan vaksinasi ini akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sejak 5 Juli 2021 di terminal Bandara Sultan Thaha Jambi. Sesuai SE Kemenhub Nomor 45 tahun 2021 tentang persyaratan penerbangan dalam negeri di masa PPKM Darurat mewajibkan penumpang antar Bandara Udara di Pulau Jawa, dari atau ke Jawa dan dari atau ke Bali untuk menunjukkan bukti kartu vaksin pertama dan hasil negatif   tes RT-PCR 2x24 jam. 

Sebelumnya, pekan lalu Bandara Sultan Thaha Jambi juga telah melakukan vaksinasi Covid -19 bagi lansia dan komunitas di Bandara Sultan Thaha Jambi. Program vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi Bandara yang sehat. 

"Kita tidak ingin nanti menjadi klaster baru untuk penyebaran Covid sehingga kita harus menjadikan Bandara ini menjadi Bandara yang sehat, " ujar Agus

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021