Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno melantik Wakil Dekan I,II dan III Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di rumah dinas Rektor Unja di Telanaipura Kota Jambi.

Pelantikan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir H Yusrizal M.Sc, Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Teja Kaswari M.Sc.

“Sekarang kita lakukan pelantikan Wakil dekan di lingkungan Fakultas Hukum dan FKIP, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil dekan sebelumnya atas waktunya selama 4 tahun, apresiasi kepada bapak ibu dan terima kasih banyak, tentunya merupakan suatu pengorbanan yang sangat banyak terhadap kinerja dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, saya selaku pimpinan universitas mohon maaf atas segala khilaf kepada bapak ibu semuanya,” kata Rektor.

Selain itu kepada pejabat yang baru saja dilantik Rektor berharap dapat bekerjasama dengan baik.

Pada kesempatan itu, Prof Sutrisno mengingatkan kepada wakil dekan yang baru dilantik  adalah pada ada aspek keuangan karena itu menyangkut bagaimana cara mengelola keuangan secara transfaran, akuntabel dan itu tidak hanya di atas kertas tapi betul-betul di tayang.

"Karena perguruan tinggi kita adalah perguruan tinggi BLU dan di situ menjunjung tinggi intergritas kita, saya yakin dari sisi kapasitas, pendidikan tinggi sekolah tinggi bapak ibu sekalian namun kalau soal intergritas itu sama saja itu merupakan ujian bagian kita, saya juga harus berintergritas kepada negara, kepada pimpinan saya, begitupun bapak itu, integritas dan loyal kepada institusi ini,” kata Rektor.

Kemudian Rektor mengatakan hal kedua adalah untuk mewujudkan word class university yang telah disusun tonggak-tonggak yang tetuang dalam rencana strategis 2020-2024.

“ Intinya wakil dekan adalah teman, partner, satu kotak dengan dekan, mohon selalu seiring sejalan jangan keluar dari rel karena itu sudah diatur dalam Permendikbud 14 tahun 2019, intinya jangan sampe itu tidak seiring, artinya tugas fungsi dan kewenangan telah diatur semuanya didalam tata kerja kita dan kami selaku pimpinan memonitor yang ada di sistem evaluasi kinerja pada aplikasi SAESTU unja.ac.id. ," katanya.

Pelantikan dan serah terima jabatan wakil dekan yang tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19 berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Dekan FKIP, Dekan Peternakan, Dekan FKIK, Dekan FEB, Kepala Biro Administrasi Keuangan panitia pelaksana.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021