Bank Indonesia Provinsi Jambi mendorong lahirnya wirausaha muda syariah  sebagai upaya meningkatkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dukungan ini salah satunya dilakukan melalui lomba wirausaha muda syariah.

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution  di Jambi Kamis (5/8) mengatakan perlombaan wirausaha muda syariah diadakan dengan output  munculnya  wirausaha-wirausaha  muda syariah  tangguh dan handal yang bisa menjadi pendorong atau penggerak ekonomi syariah di Jambi.

"Kehadiran wirausaha muda syariah di Jambi juga harus  mampu mengembangkan iklim halal value chain bagi dunia usaha syariah di Jambi," kata Suti.

Dari perlombaan wirausaha muda syariah di Jambi yang sudah diadakan sejak pertengahan Juli 2021 lalu yang diikuti oleh 9 pelaku usaha muda syariah yang bergerak di sektor fashion, food dan industri. Saat ini BI Jambi  sudah mengumumkan 4 pemenang yakni Vilchic, Madu Sehat Rifqi, Tuku Sambal dan juara harapan 1 yakni Tangdes Snack.

Nantinya, juara  pertama  wirausaha muda syariah ini akan mewakili Provinsi Jambi  ditingkat Sumatera pada event FESyar Sumatera . Beberapa penilaian pada wirausaha muda syariah ini diantaranya menyangkut  kesuksesan bisnis  yang berkaitan dengan kemitraan, networking, area pemasaran digital dan konvensional, penerapan prinsip syariah  serta dampak sosial  seperti keunikan usaha serta  kontribusi sosial dan kemaslahatan  terdapat sekitar.

Suti menambahkan, Bank Indonesia Provinsi Jambi terus berupaya menggaet pengusaha muda syariah melalui berbagai program pendampingan seperti peningkatan kualitas produk, pemasaran, business matching dengan lembaga keuangan syariah.

"Ini sebagai bentuk kontribusi secara nyata dari generasi muda dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui sumber pertumbuhan ekonomi baru, yaitu sektor ekonomi dan keuangan syariah,"tegasnya.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021