Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi memprakarsai kegiatan doa bersama bertajuk 'Save The World: Do'a untuk Negeri' yang akan digelar secara virtual   Ahad, 15 Agustus 2021 melalui zoom dan YouTube UIN STS Jambi pukul 18.30 WIB. 

Wakil Rektor II UIN STS Jambi sekaligus Koordinator acara #doauntuknegeri, As'ad Isma, Sabtu (14/8) mengatakan, kegiatan doa bersama untuk negeri ini sebagai wujud ikhtiar  bersama sebagai insan beragama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini. 

"Setelah berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, seperti pengetatan wilayah dan vaksin, maka upaya terakhir lewat doa, agar Allah menghentikan virus ini, " katanya. 

Kegiatan doa untuk negeri ini akan diikuti oleh sekitar empat ribu orang  dari berbagai  pihak diantaranya Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi, MUI Provinsi Jambi, Kementerian Agama Provinsi Jambi serta pendukung acara lainnya. Tentunya kegiatan ini akan dihadiri oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi Asyari. 

Melalui kegiatan ini diungkapkan As'ad, UIN STS Jambi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri dengan mematuhi  protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 1D yakni, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan doa dalam kehidupan sehari-hari. 

"Setelah menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari, maka kita wajib menerapkan  1D yakni doa agar kita terhindar dari virus yang membahayakan ini dan kondisi bangsa dan negara dapat pulih kembali dengan hilangnya virus Covid, " sebutnya.

Wakil Rektor ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan doa bersama ini baik melalui Zoom maupun channel youtube UIN STS Jambi. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021