Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi BI memaknai HUT ke 76 RI sebagai momentum  untuk "bangkit". Demikian yang disampaikan oleh Kepala KPw BI Jambi, Suti Masniari Nasution, Selasa (17/8).

"Bangkit dari berbagai persoalan yg sedang dihadapi bangsa dan negeri ini, masalah covid 19 dan tentunya masalah ekonomi, " ungkap Suti. 

Semangat HUT  ke 76  RI dikatakannya, mendorong  untuk bisa bertahan dan keluar dari wabah Covid- 19 dengan vaksinasi yang cepat dan menyeluruh serta kesadaran untuk  melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin. Ini juga lanjutnya, menjadi momentum kebangkitan bagi masyarakat Indonesia khususnya Jambi dari sisi ekonomi, Triwulan  II pertumbuhan ekonomi Indonesia  tumbuh positif di angka 7,07 persen, sedangkan  pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi di 5,39 persen.

"Selanjutnya kita tetap berjuang untuk perekonomian yg lebih baik lagi, berupaya terus mendorong perekonomian di masa PEN ( Pemulihan Ekonomi Nasional), " katanya.

Dalam peringatan HUT ke 76 RI dan HUT BI ke 68 ,BI Jambi sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan secara online mulai dari BI mengajar di 6 Perguruan tinggi di Provinsi Jambi pada 4 Agustus. BI mengajar hadir sebagai salah satu bentuk dukungan Bank Indonesia dalam meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan melalui pengajaran. BI Jambi juga memeriahkan HUT RI dengan perlombaan yang dilaksanakan secara daring seperti permainan catur, fun game kahoot, cerdas cermat seputar kebanksentralan dan kemerdekaan RI hingga perlombaan untuk anak-anak meliputi lomba mewarnai, foto, cerdas cermat, pembuatan video cinta bangga paham Rupiah yang dilakukan secara daring. Penyelenggaraan lomba yang dilakukan secara daring ini menunjukkan bahwa peringatan HUT RI tetap bisa dilakukan di masa pandemi dengan berbagai inovasi sehingga akan tetap mematuhi protokol kesehatan. 




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021