Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Jambi menghimpun dana dari instansi BUMN di Provinsi Jambi untuk pembelian tabung gas oksigen yang akan diperbantukan kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 di Jambi. 

"Hari ini Satgas BUMN Jambi menerima bantuan dana dari PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Jambi," kata Koordinator Satgas BUMN Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Rabu.

Dari PT Pelindo II Jambi Satgas BUMN Jambi menerima bantuan dana sebesar Rp50 juta dan dari PT PNM Satgas BUMN Jambi menerima bantuan sebesar Rp22,5 Juta. Bantuan dana tersebut akan digunakan Satgas BUMN Jambi untuk membeli tabung gas oksigen.

Tabung gas oksigen tersebut nantinya akan di berikan kepada Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang merupakan rumah sakit rujukan pasien COVID-19.Dimana saat ini rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 membutuhkan tabung oksigen untuk perawatan pasien COVID-19. 

"Satgas BUMN Jambi telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Provinsi Jambi dan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, tabung oksigen merupakan alat kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit dan satgas untuk perawatan pasien COVID-19 di Jambi," kata M Zaidan Jauhari.

Akhir bulan Agustus Satgas BUMN Jambi akan merealisasikan pembelian tabung gas oksiden dan akan di serahkan kepada rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jambi.

GM PT Pelindo II Jambi Cheppy Rymetaatmadja mengatakan BUMN Jambi dapat berkolaborasi untuk membantu penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"COVID-19 akan berlalu, namun belum di ketahui secara pasti kapan waktunya, namun perlu dilakukan persiapan-persiapan agar pandemi COVID-19 cepat berlalu," kata Cheppy Rymetaatmadja.

Dijelaskan Cheppy Rymetaatmadja bantuan untuk penanganan COVID-19 tersebut harus terus dilakukan agar percepatan penanganan COVID-19 dapat dilakukan dengan lebih maksimal oleh Satgas COVID-19 Jambi.

Sementara itu Pimpinan PNM Cabang Jambi Benny Satria Basri mengatakan semua instansi BUMN di Jambi memiliki peranan dalam berkontribusi memberikan bantuan untuk percepatan penanganan COVID-19, khususnya di Provinsi Jambi. 

"Sejalan dengan tujuan dari Satgas BUMN Jambi, PNM turut memberikan kontribusi yang positif untuk Provinsi Jambi," kata Benny Satria Basri.

Satgas BUMN Jambi sebelumnya turut berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan kepada satgas COVID-19 Provinsi Jambi dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19. Dimana Satgas BUMN Jambi turut memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, suplemen serta bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Bantuan tersebut tidak hanya diserahkan kepada Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, namun di sebar ke sebelas Satgas COVID-19 yang ada di Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. 

Bantuan-bantuan tersebut di himpun Satgas BUMN Jambi dari instansi BUMN yang ada di Provinsi Jambi.
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh PT Pelindo II Jambi kepada Satgas BUMN Jambi di Kantor Telkom Jambi, Rabu (18/8/2021). Satgas BUMN Jambi menghimpun bantuan dari instansi BUMN di Provinsi Jambi untuk pembelian tabung gas oksigen yang akan diperbantukan kepada rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jambi. (Antara/Muhamad Hanapi)
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh PNM Cabang Jambi kepada Satgas BUMN Jambi di Kantor Telkom Jambi, Rabu (18/8/2021). Satgas BUMN Jambi menghimpun bantuan dari instansi BUMN di Provinsi Jambi untuk pembelian tabung gas oksigen yang akan diperbantukan kepada rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jambi. (Antara/Muhamad Hanapi)

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021