Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak para pelaku UMKM di kota itu  memasarkan produk mereka melalui  aplikasi "Belanja Online Sabtu Manjo" atau "Besanjo" guna menyiasati kendala penjualan pada masa pandemi, terutama saat pemberlakuan PPKM level 4.

"Pemkot Jambi kembali menghadirkan program inovasi Besanjo,  merupakan inovasi yang bertujuan untuk memberikan layanan promosi gratis bagi pelaku UMKM melalui akun media sosial yang dimiliki oleh Pemkot Jambi yaitu melalui akun Instagram dan Facebook Humas Kota Jambi dan Pemkot Jambi," kata Fasha  dalam keterangan resmi yang dirilis Diskominfo Kota Jambi, Senin.

Melalui program inovasi yang diinisiasi Wali Kota Jambi ini, UMKM dapat terus mengoptimalkan promosi dan kelancaran usaha di tengah pandemi dengan cara berpromosi secara gratis. Inovasi ini meneruskan apa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu.

"Kami telah membantu 718 pelaku usaha UMKM untuk berpromosi melalui akun Instagram dan Facebook Humas Kota Jambi dan kita berharap inovasi ini akan membantu pelaku UMKM untuk berpromosi secara gratis, sehingga mereka tetap survive dan bangkit di masa pandemi ini," kata Syarif Fasha.

Pemkot Jambi juga mendorong masyarakat dapat berbelanja secara online agar menghindari  kontak fisik secara langsung dengan pedagang.

"Ini adalah salah satu bagian dari tanggungjawab kami, untuk membantu daya bangkit UMKM agar tetap bertahan dan maju di masa pandemi," kata Fasha.

Konten promosi akan ditayangkan setiap hari di akun media sosial Pemkot Jambi pada sore hari dalam setiap harinya.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021