Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus melakukan penguatan kepada sektor yang tidak terlalu terdampak pandemi yakni pertanian, perkebunan dan perikanan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati di Kualatungkal, Rabu (25/8).  

"Di tengah pandemi ini kita terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan," kata Bupati Anwar Sadat.

Ia menyebutkan langkah  yang telah dilakukan mendapat apresiasi dan tidak lepas dari  perhatian Presiden Joko Widodo.

"Kita terus kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi itu,” katanya.

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan sektor itu  yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen.

Dari beberapa hal tersebut ada dua hal yang perlu ditingkatkan yang pertama KUR pasca panen, pihaknya akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga. Kemudian  di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian lokal.

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku Bupati Tanjung Jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Turut hadir Asisten II Setda Ir. H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021