Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar vaksinasi COVID-19 massal pada Rabu di dua hotel di Kota Jambi dengan target 1.500 orang dimana pendaftarannya secara daring guna menghindari kerumunan warga yang hendak divaksinasi.

"Kepada masyarakat Jambi yang belum menerima vaksinasi dan ingin mendapatkan vaksin COVID-19 pertama maupun kedua bisa memilih pada dua lokasi yakni Yello Hotel Jambi atau Ratu Convention Center (RCC) Jambi dan diminta untuk mendaftar secara online dan datang sesuai jadwal yang ditentukan," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dalam keterangan tertulisnya diterima di Jambi, Rabu.

Kapolda mengatakan kepada masyarakat Jambi yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal diharapkan mendaftar melalui link website https://disico.jambi.polri.go.id/vaksin/.

"Konfirmasi jam penerimaan vaksin akan dikirim melalui nomor whatsapp yang didaftarkan peserta dan diminta bagi peserta vaksinasi untuk datang tepat waktu sesuai jam yang telah ditentukan melalui pendaftaran online," kata Rachmad Wibowo.

Ketidakhadiran pada jam yang ditentukan akan diisi oleh calon penerima vaksin jam berikutnya.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan bagaimana alur pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang telah mendaftar daring yaitu menunjukkan bukti pesan jadwal vaksin kepada petugas dan menunggu di ruang tunggu screening.

Setelah itu, dipanggil satu per satu untuk dilakukan screening seperti cek suhu, cek tensi dan penentuan kelayakan vaksin. Setelah screenin peserta menunggu antrian untuk dilakukan penyuntikan vaksin dan kemudian habis divaksin dientri data oleh petugas di ruang observasi untuk pengamatan KIPI dan penyerahan kartu vaksin.

Irjen Pol Rachmad Wibowo menambahkan pendaftaran daring dan alur vaksin yang telah ditata dengan baik ini bertujuan untuk mengurai kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi dan berharap dengan adanya pendaftaran secara daring yang mempermudah masyarakat  mengikuti vaksinasi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021