Operator Bandar Udara PT Angkasa Pura ll Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi memberikan pelatihan kewirausahaan prakerja untuk menggali potensi diri dan peluang usaha bagi 33 peserta di industri keripik pisang Darma Jaya atau Pak DJ Jambi.

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Agoes Soepriyanto, Kamis (23/9) mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini sebagai salah satu  program Angkasa Pura II dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan). Salah satu program TJSL  untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

"PT Angkasa Pura ll (Persero) memberikan pelatihan kewirausahaan prakerja yang bekerjasama dengan industri keripik pisang tanduk 'Darma Jaya Snack'  bagi 33 mahasiswa prakerja Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin bertempat di Rumah Industri Darma Jaya Snack sejak tanggal 20 sampai 22 September 2021," kata Agoes.

Agoes berharap pelatihan yang telah dilaksanakan dapat mencetak para generasi muda yang siap membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Jambi khususnya dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Jangan takut untuk bermimpi dan nikmati semua proses dalam menuju pengusaha muda sukses," tuturnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelajar dan mahasiswa setingkat yang merupakan 12 Program Kerja Koorporat TJSL PT Angkasa Pura ll (Persero) Tahun 2021. Keripik pisang Darma Jaya atau keripik pisang Pak DJ adalah mitra binaan PT Angkasa Pura ll (Persero) yang telah berhasil memproduksi produk oleh-oleh khas Jambi yang telah dipasarkan di seluruh wilayah kabupaten dan  kota Jambi dan telah menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Ke depan pihak penyelenggaran pelatihan berharap agar tetap bisa memberikan pelatihan kepada para generasi muda Jambi dalam menggali potensi sumber daya alam dan kemampuan diri peserta agar lahirnya para wirausahawan muda yang siap bersaing secara nasional dan internasional serta memberikan multi efek ekonomi yang luas bagi masyarakat.
 

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021