Satu medali emas kembali diperoleh atlet Jawa Barat dari cabang olahraga Triathlon pada pertandingan eksebisi PON XX/2021 yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Kamis (23/9/2021) pagi WIT.

Tambahan satu medali emas tersebut dipersembahkan Zahra Bulan Aprillia Putri dari nomor disiplin Triathlon putri.

Sebelumnya, tim triathlon Jabar sudah memastikan dua medali emas yang dipersembahkan Eva Desiana dan Zahra Bulan.
Dengan tambahan medali emas kedua dari Zahra Bulan, Jabar memastikan menjadi juara umum cabang olahraga eksebisi triathlon PON XX/2021 dengan raihan tiga medali emas.

Di disiplin triathlon putri, Zahra Bulan berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 1 jam 12 menit 06 detik. Disusul atlet asal Jatim, Choirumah Bella Agripina (01:14:50 detik) di posisi kedua dan Maharani Azhri Wahyuningtyas dari Kalimantan Barat (Kalbar) di peringkat tiga dengan catatan waktu 1 jam 16 menit 32 detik.

Bulan mengaku sangat senang dan terharu dengan pencapaian medali emas kedua dari disiplin triathlon putri. Bahkan dirinya mengaku tidak pernah menyangka bisa menyumbangkan dua medali emaa bagi Jabar di cabang olahraga eksebisi PON XX/2021 ini.

"Saya gak pernah menyangka sih bisa mendapat dua medali emas di PON pertama ini. Saya hanya berusaha memberikan penampilan yang terbaik saja karena ada dorongan semangat dan motivasi tambahan dari para pelatih, rekan-rekan, pengurua, dan keluarga," kata Bulan. 
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021