Sarana GOR dan stadion tempat pertandingan PON XX Papua membuat para atlet dan tim pendukungnya memberikan pujian dan bangga dengan upaya Papua mempersiapkan perhelatan olahraga nasional lima tahunan itu.

"Kaget, tapi sebenarnya bukan kaget karena Papua telah mempersiapkan penyelenggaraan PON dengan baik sejak jauh hari. Sarana dan prasarananya bikin bangga," kata pewarta TV asal Jawa Barat Ivan Heryadi.

Ia sudah hampir sepekan berada di Papua, dan mengaku sangat menikmati liputan PON di Bumi Cendrawasih. Selain sarana dan prasarana yang disiapkan sudah maksimal, juga sarana pendukungnya tuan rumah Papua mati-matian menyempurnakannya.

Baca juga: Toro, peliput asal Jabar senang PON XX akhirnya digelar

"Kami apresiasi Papua, Kami berharap hasil dan prestasi dari PON XX Papua ini memberikan kebanggaan bagi kita semua," kata Ivan yang reporter Bandung TV itu.

Berangkat bersama Kontingen PON XX Jawa Barat, Ivan mengaku langsung melakukan adaptasi dan melakukan pemetaan liputan.

"Sarananya sangat berstandar, semuanya disiapkan dan benar-benar siap untuk pertandingan. Saya kagum Gelanggang Aquatik dibuat indoor, itu jarang dipunyai daerah lain. Bravo buat Papua," kata Ivan.

Dengan fasilitas olahraga yang cukup megah dan berstandar itu, ia berharap Papua selain mencetak sejarah sebagai tuan rumah PON XX juga ke depannya bisa mencetak atlet-atlet berprestasi dengan memanfaatkan sarana yang ada saat ini.

Baca juga: Ageng, peliput PON asal Jabar fokus adaptasi cuaca di Timika

"Hampir semuanya dibangun baru, keren dan sangat potensial untuk meningkatkan prestasi atlet di Papua ini. Kami berharap ke depan event internasional bisa digelar di sini pula," kata Ivan.

Meski demikian, sebagai peliput PON di masa Pandemi COVID-19, ia mengaku mempersiapkan diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus itu.

"Ya, disiplin protokol kesehatan harus berasal dari diri sendiri, terlebih di ajang pertandingan protokol kesehatan menjadi prioritas, dan kami nyaman di sini," kata Ivan menambahkan.
Ivan Heryadi, pewarta TV asal Jawa Barat yang mengaku bangga dengan sarana dan prasarana PON XX Papua. (ANTARA/HO-Ivan)



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021