Sebanyak enam mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi mengikuti kegiatan  Praktik Pengalaman  Lapangan (PPL) di Perum LKBN ANTARA Biro Jambi.  

Kegiatan PPL di kantor berita milik negara tersebut berlangsung selama 1,5 bulan tepatnya dari 4 Oktober hingga 18 November 2021. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, termasuk meminimalisasi kehadiran di kantor dengan memberlakukan dan pembagian shift work from office (WFO)  dan work from home (WFH).

Selama itu, empat mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan dua dari Jurnalistik Islam itu akan ditempa praktik lapangan baik dalam pemberitaan teks, fotografi maupun video.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sururuddin mengantarkan dan menyerahkan langsung para mahasiswa magang tersebut untuk memulai aktivitas jurnalistik di institusi yang berkantor di Jalan Zainir Havis Kota Baru kota Jambi itu.

"Laksanakan kegiatan PPL dengan baik, dan ikuti semua aturan yang ada di sini," kata Sururuddin.

Sementara itu salah seorang mahasiswa PPL di ANTARA, Andrian mengaku harus mengawali PPL yang merupakan praktik lapangan dari teori yang mereka pelajari selama ini di kampus.

"Baru kali ini terjun dan langsung praktik ke lapangan, tapi kami harus memulainya," kata Adrian.

PPL Fakultas Dahwah UIN STS Jambi diikuti oleh 119 mahasiswa dari empat  prodi  yakni  Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Jurnalistik Islam (JI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan Manajemen Dakwah (MD).


 

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021