Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi meraih juara umum pada MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 yang di laksanakan di daerah itu, Kamis. 

Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih juara umum berkait raihan poin tertinggi pada MTQ ke 50 Provinsi Jambi dengan perolehan 103 poin. Kemudian Kota Jambi sebagai juara umum II dengan raihan 102 poin. 

Selanjutnya juara umum III di raih Kabupaten Batanghari dengan perolehan 57 poin, juara umum IV Kabupaten Tanjung Jabung Timur 52 poin dan juara umum V dengan perolehan 44 poin. 

Ketua dewan hakim MTQ ke 50 Provinsi Jambi dalam surat keputusan (SK) pada penetapan pemenang I, II dan III MTQ Hifzil Qur'an, Tafsir Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khattil Qur'an MMQ dan Barzanji menjelaskan juara satu pada MTQ tersebut tidak mutlak sebagai utusan Provinsi Jambi pada MTQ Nasional tahun 2022.

"Utusan kafilah MTQ Provinsi Jambi di tingkat nasional melalui seleksi yang dilaksanakan oleh tim seleksi LPTQ Provinsi Jambi," kata Ketua Dewan Hakim Ahmad Syukri Saleh. 

MTQ ke 50 Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan dari tanggal 3-8 Oktober 2021 di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. MTQ tingkat provinsi tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Dimana semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tersebut dilakukan tes swab PCR dan rapid tes antigen. 

Selain itu sejumlah rangkaian kegiatan MTQ yang menimbulkan kerumunan ditiadakan, seperti Bazar, pawai taaruf dan pameran.

Anwar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan sebagai tuan rumah Ia berharap dapat melaksanakan MTQ dengan sukses di tiga bagian. Yakni sukses menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi pada MTQ ke 50 Provinsi Jambi tersebut. 

"Pelaksanaan MTQ ini sukses dilaksanakan, baik dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai tuan rumah dan dalam prestasi kafilah Kabupaten Tanjab Barat," kata Anwar Sadat. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021