Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kota Jambi resmi dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, Maulana yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu malam (9/10).

Pertemuan itu dihadiri oleh Direktorat Bimnas Polda Jambi, Camat Paal Merah, Kota Jambi, Danramil Jambi Selatan, Lurah Eka Jaya, Ketua PKK Kelurahan Eka Jaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Eka Jaya.

Setelah resmi terbentuknya kepengurusan FKPM Kota Jambi masa bakti 2021-2023, kepengurusan pun segera dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana.

"Tujuan dibentuknya Forum Kemitraan Polisi Masyarakat ini adalah untuk memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar agar terciptanya masyarakat yang aman serta untuk  menambah rasa tentram," kata Maulana.

Pada kesempatan itu, Wawako Maulana menyampaikan rasa apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan pelantikan serta terima kasihnya atas keikutsertaan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang dilantik tersebut.

Kepada Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat terpilih yaitu bapak Imtaz Mona diharapkan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ikrarnya demi menghasilkan desa yang maju dan terwujudnya negara yang maju.

Sementara itu, AKP Ferry Siswara selaku perwakilan dari Ditbimnas Polda Jambi menjelaskan dalam sambutannya bahwa Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) ini mampu mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

"Melalui forum ini (FKPM) berikan solusi serta revormasi kepada masyarakat, bukan hanya masalahh kejahatan dan pelanggaran, sehingga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan," kata Ferry Siswara.



 

Pewarta: Sarifah/Setyo/Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021